TIAKUR, Siwalimanews – Kepala Cabang SMA dan SMK di Kabupaten Maluku Barat Daya Viktor Hematang minta kepada setiap kepela sekolah yang mendapatkan bantuan pembangunan ruang kelas baru (RKB) yang berasal dari DAK Pendidikan untuk mengawasinya dnegan baik.

Pembangunan RKB ini patut diawasi agar pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembangunan RKB ini dapat mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Selain itu, para kepsek wajib mengawasinya, lantaran bantuan dari Kemendikbud melalui DAK tahun 2023 disalurkan langsung ke setiap sekolah penerima.

“Kita juga harus menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, karena kita di Kabupaten MBD mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, khususnya sarana dan prasarana pendidikan,” ucap Hematang kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (26/9).

Ia mengaku, saat ini proses pelaksanaan pembangunan sementara berjalan dan yang diharapkan pembangunan yang dilaksanakan ini harus sesuai perencanaan seperti yang diharapkan dari pemerintah, dimana proses pembangunan harus dibangun sesuai spesifikasinya dan selesai pada waktunya.

“Saya sangat harapkan kepala sekolah dan para guru harus awasi proses pekerjaan ini lebih ketat sebab  ditakutkan terkadang pekerjaan itu bisa saja tidak sesuai spesifikasi sehingga harus dilakukan pengawasan. Kita dari dinas juga akan lakukan pengawasan,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur: APIP Harus Pastikan Akuntabilitas Terjaga

Untuk diketahui, sekolah di Kabupaten Maluku Barat Daya yang mendapatkan bantuan ini diantaranya, SMKN 7, SMKN 2, SMKN 3 dan SMAN 12.(S-28)