AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kemampuan para anggotanya, maka Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon menyelenggarakan pelatihan pembuatan kecap manis dengan berbahan dasar ikan.

Ketua DWP Kota Ambon Hane Ririmasse dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (3/5) menjelaskan, kegiatan ini merupakan kreasi yang harus dikembangkan.

Tujuannya adalah untuk mendorong anggotanya lebih kreatif dalam menyikapi situasi ekonomi saat ini yang mengalami resesi. Dengan itu, maka selaku perempuan, harus berperan penting dalam meningkatkan roda perekonomian, khususnya di masa sulit seperti saat ini.

“Saya apresiasi, sebab tujuannya jelas yakni, mendorong ibu-ibu, terutama anggota agar terus aktif, kreatif, dan memanfaatkan peluang ekonomi serta mengembangkan kemampuannya diera digitalisasi dalam masa resesi ini. Hal Ini juga agar ibu-ibu Dharma Wanita juga tahu, bagaimana membuat olahan ikan menjadi kecap manis,” ujarnya.

Untuk diketahui, pelatihan pembuatan keca manis berbahan ikan ini menghadirkan Venda Pical sebagai narasumber, sekaligus melakukan demonstrasi bagaimana cara pembuatan kecap manis berbahan dasar ikan tersebut.(S-25)

Baca Juga: KPU Maluku Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg