AMBON, Siwalimanews – Guna mencari dana untuk pembangunan gedung Gereja Elim, Jemaat GPM Toisapu, panitia menggelar lomba mancing mem­perebutkan piala penjabat walikota.

Lomba yang berlangsung di Pantai Hunilai, Negeri Hutumuri, Sabtu (18/11) diikuti oleh 58 pemancing yang datang dari berbagai kalangan di Kota Ambon.

Hasil tangkapan para pemancing kemudian dilelang sebagai amal untuk membantu proses pembangunan gedung Gereja Elim.

Jemmy Lelapary berhasil keluar sebagai juara pertama dengan tangkapan ikan seberat 1,8 kg, juara II atas nama Agus dengan ikan seberat 1,3 kg dan juara III atas nama Part Lewa dengan ikan seberat 1,0 kg.

Penjabat Walikota Bodewin Wattimena mengaku kegiatan ini tidak sekedar lomba, tetapi yang terpenting tetapi juga dalam rangka pembangunan gedung gereja, “ungkapnya.

Baca Juga: Sahubawa: Adat dan Budaya Perlu Dilestarikan

Dalam sebuah perlombaan lan­jutnya lebih dimaknai sebagai ajang untung membangun kebersa­maan antar sesama masyarakat kota Ambon.

“Dalam pelaksanaan lomba bagi yang dapat hasilnya bersyukur, bagi yang tidak dapat juga tetap harus bersyukur,” pintanya.

Hasil dari lomba, lanjutnya akan dilelang dan akan digunakan untuk pembangunan gedung gereja.

Untuk itu ia berharap seluruh elemen yang turut terlibat dalam lelang harusnya dengan penuh ketulusan hati selaku orang Basudara.

“Jadikan momen sebagai wujud dari kebersamaan dalam membangun gedung gereja. Yakin dan percaya segala upaya yang kita lakukan secara tulus pasti akan mendapat hasil yang baik dari Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Pantauan Siwalima, hasil dari lomba mancing kemudian dilelang dan terjual habis.

Pemkot Ambon dalam lelang tersebut menyampaikan bahwa tahun 2024 mendatang akan memberikan sumbangan sebesar Rp150 juta bagi pembangunan gedung Gereja Elim. (Mg-3)