AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Kamis 6 Januari, 12 Sekolah Menengah Pertama siap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) diawal tahun 2022.

Sekolah yang akan mengelar PTM yakni SMP Katolik Santo Yakobus, SMP Negeri 13 Nania, SMPN 7 Poka, SMP Negeri 6 Ambon, SMP Kristen YPKPM, SMP Negeri 4 Ambon, SMP Negeri 2 Ambon, SMP Negeri 8 Ambon, SMP Negeri 18 Ambon, SMP Negeri 9 Ambon, SMP Negeri 3 Ambon dan SMP Kristen Kalam Kudus.

“Kamis besok sudah mulai belajar tatap muka bagi 12 SMP dan sifatnya terbatas dimulai dengan 50 persen dulu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Ferdinand Tasso kepada wartawan di Ruang Rapat Vlisingen, Rabu (5/1).

Seiring dimulainya PTM menurutnya, tim pemantau akan turun ke 12 sekolah tersebut untuk melihat bagaimana proses PTM, apakah sesuai dengan aturan atau tidak.

Dengan jalannya PTM terbatas di 12 sekolah, ia mendorong agar sekolah lain juga segera siapkan diri dan penuhi semua syarat agar dapat mengelar pembelajaran tatap muka.

Baca Juga: Pangdam Janji Bersama Jajaran Lanjutkan Program Kerja

“Jika sudah selesai, tinggal lapor ke dinas dan dinas turun cek lapangan kesiapan sesuai laporan atau tidak, baru dikeluar­kan rekomendasi ke sekolah untuk jalankan PTM terbatas. Jadi kalau belum penuhi syarat, tentu PTM belum bisa. Mereka harus penuhi syarat-syarat itu,” ungkap Tasso.

Dalam SKB terbaru yang mengatur soal PTM terbatas sambungnya, warga sekolah sebelum PTM mesti gunakan aplikasi PeduliLindungi. Jika tidak ada wajib bawa kartu vaksin atau bukti hasil swab antigen, bila kedua syarat itu tidak ada. (S-52)