AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya 69 kepala sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), melaksanakan serah terima jabatan.

Pelantikan sebelumnya dilakukan di Desember 2021 lalu, dimana jumlah kepsek yang dirotasi sebanyak 58 orang dan SMP sebanyak 11 orang.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Rulien Purmiasa meminta kepada para kepsek agar dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab yang diemban penuh amanah.

“Kerja adalah amanah, kerja adalah rahmat, kerja adalah panggilan, aktualisasi diri, ibadah, seni, kehormatan dan pelayanan,” kata walikota saat sertijab yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen Balai Kota Ambon, Rabu (5/1).

Dirinya juga menegaskan, penampilan juga turut mencerminkan sikap kedisiplinan sebagai pemimpin. Untuk itu walikota berharap penggunaan atribut perlengkapan bertugas sesuai dengan aturan juga dapat dilaksankan agar menjadi contoh kepada guru dan siswa di sekolah.

Baca Juga: CPNS Diminta Selesaikan Pemberkasan

“Seragam, modelnya harus sesuai dengan tata cara berpakaian ASN, sebagaimana yang diatur,” tegasnya.

Selain itu walikota juga Purmiasa mengingatkan dalam waktu dekat proses pelaksanaan permebelajaran tatap muka (PTM) terbatas sudah dimulai. Tugas yang paling penting harus bapak ibu adalah pembelajaran tatap muka terbatas,” pintanya.

Tak hanya itu, proses vaksinasi untuk anak usia 6 sampai dengan 11 tahun segera dilakukan. Oleh sebab itu peran aktif kepsek sangat dibutuhkan guna meyakinkan orang tua agar mengikut sertakan anak-anaknya yang merupakan para siswa-siswi ini untuk divaksin. “Dibutuh­kan kerja keras bapak ibu untuk meyakinkan orang tua murid agar bersedia anak-anak­nya divaksin,” tandasnya. (S-52)