AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Hanura Maluku berniat menambah jumlah kursi di dewan perwakilan rakyat di pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Berbagai upaya akan dilakukan Hanura guna meningkatkan kursi di tingkat Provinsi Maluku maupun kabupaten kota.

“Jumlah anggota DPRD dari Partai Hanura saat ini sebanyak 30 orang, di pileg 2024. Kita berkomitmen harus naik, dimana untuk DPRD Provinsi 5 kursi harus naik menjadi 7 kursi di masing-masing daerah pemilihan,” tegas Sekretaris DPD Hanura Maluku, Alfred Lelau kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/1).

Menurutnya ada dua dapil yang tidak menyumbangkan anggota DPRD ke Provinsi Maluku yakni Kabupaten Seram Bagian Timur dan dapil Kabupaten Buru dan Buru Selatan. “Ini akan menjadi konsen DPD Partai Hanura untuk melahirkan kursi di dua daerah pemilihan tersebut,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga akan mempertahankan lima kursi yang ada di DPRD Maluku. Sebab setelah dilakukan evaluasi kerja politik organisasi baru di tahapan verifikasi struktur.

Baca Juga: KPU: Jumlah Kursi DPRD Maluku tak Berubah

Untuk itu pihaknya secara resmi juga telah membuka pendaftaran bagi siapapun warga negara yang ingin menjadi anggota legislatif dari Partai Hanura. “Pendaftaran bakal calon anggota legislatif baik DPR, DPRD provinsi, kabupaten dan kota terhitung hari ini 17 Januari sampai 17 Februari  2023 mendatang,” tandasnya. (S-20)