AMBON, Siwalimanews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan dua kader terbaiknya untuk mendampingi Abdul Mukti Keliobas yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada suksesi pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 mendatang.

Dua kader terbaik yang telah disiapkan partai besutan, Muhaimin Iskandar ini adalah mantan anggota DPR RI Rohani Vanath dan Nuzul Rumain anggoata DPRD SBT.

Ketua OKK PKB Maluku Malaka Yaluhun mengaku, pihaknya telah berkomunikasi secara intensif dengan Mukti Keliobas terkait Pilbub tahun 2020 mendatang.

“Bahkan PKB telah menyiapkan dua kadernya yakni, Rohani Vanath dan Nuzul Rumain untuk maju dampingi pak mukti, sebagai calon wabup,” ungkap Malaka dalam rilisnya yang diterima kepada Siwalima, Kamis (5/9).

Usulan dua nama kader itu, kata Malaka berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh DPW PKB Maluku.

Baca Juga: Rahakbauw Siap Jika Ditunjuk Jadi Pimpinan DPRD Maluku

“Berdasarkan hasil survey internal DPW PKB pasangan, Mukti Keliobas-Nuzul Rumain, Mukti Keliobas-Rohani Vanat akan lebih muda memenangkan pertarungan pada pemilihan bupati-wakil bupati 2020 mendatang” ujarnya.

Menurutnya, Nuzul Rumain memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD SBT selama 10 tahun jadi wakil rakyat. Sehingga dia paham betul apa yang menjadi keinginan masyarakat SBT.

Selain itu, Nuzul dianggap sebagai representatif masyarakat Seram Timur (Geser) yang sederhana dan bersahaja. Selain Nuzul, figur Rohani Vanath juga dianggap sebagai perempuan SBT yang memiliki komitmen tinggi terhadap rakyat.

“Rohani punya pengalaman 10 tahun dampingi suaminya sebagai Bupati SBT dan anggota DPRI RI, jadi ia sangat paham bagaimana cara membangun sistem pemerintahan di daerah ini,” ujarnya.

Selain itu tambah Malaka, Rohani yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPR RI, juga bisa memanfaatkan jaringannya di tingkat pusat untuk membangun SBT dalam 5 tahun kedepan.

Untuk itu, saat ini pihak PKB sementara melakukan komunikasi intensif menjejaki partai-partai lain demi memperkuat koalisi Partai Golkar-PKB.(S-49)