AMBON, Siwalimanews – Bupati Maluku Tenggara Taher Hanubun minta kepada seluruh atlet Wushu Maluku untuk menyiapkan diri mengahadapi Pra PON maupun PON nanti.

Pernyataan Hanubun itu didepan ketua Pengprov Wushu Maluku sesaat sebelum penutupan ragkaian pertandingan cabor Wushu di GOR Hotumesse Unpatti Ambon,  Sabtu (26/11).

Menurutnya, persaingan antara atlet dari sleuruh kabupaten/kota di Maluku pada ajang Popmal IV sudahs lesai, kini tinggal semua atlet terbaik dipersatukan  untuk membawa panji-panji Maluku di ajang Pra PON maupun PON nanti.

“Semua persaiangan diatas lapangan sudah selesai, mulai dari pembukaan hingga sekarang masing-masing atlet telah berkesempatan membela panji-panji kabupaten/kota dia ajang Popmal, namun kita akan dipersatukan dalam perjuangan Maluku di ajang Pra PON dan PON,” ucap Hanubun.

Untuk itu Hanubun minta kepada Ketua Cabor Whusu Maluku Albert Feninlambir, agar para atlet yang terbaik hari ini, dapat dipersiapkan dengan matang untuk hadapai Pra PON hingga PON nanti.

Baca Juga: Rayakan HUT PGRI, Ini Pesan Sekot

“Hari ini kita bicara soal kabupaten, tetapi kita harus sesiap mungkin hadapi PON. Wushu untuk Maluku, Wushu untuk Indonesia,” tandas Hanubun. (Mg-1)