AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mencanangkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP), yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (25/11).

Ririmasse saat pencanangan, minta kepada seluruh anggota DWP, dapat bangkitkan kreativitas serta inovasi, guna melahirkan program-program yang dapat menunjuang kerja para suami dijajaran pemerintahan.

“DWP saat ini mulai berkembang, sehingga dapat membantu para suami yang bekerja di Lingkup Pemkot Ambon. Sebaliknya, para suami juga harus mendukung dan memberi motivasi bagi DWP,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Ambon Yohanna Ririmasse menambahkan, pencanangan HUT dibawah yang berlangsung sorotan tema Membangun Perempuan Cerdas Untuk memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital ini, bertujuan mempererat tali silahturahmi antar anggota. Selain itu, menuju HUT, akan ada banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan jalan sehat, kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak dan donor darah yang merupakan kerjasama dengan PMI, serta kegiatan peduli kasih dengan melakukan anjangsana ke sejumlah panti asuhan, serta lomba menyanyi solo dan puncaknya, syukuran HUT DWP ke-23 Kota Ambon, pada 10 Desember 2022, semuanya akan dilaksanakan,” urainya.

Baca Juga: Kota Ambon Kokoh Dipuncak Klasmen Sementara Popmal IV

Dikesmepatan yang sama, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perindungan Anak dan Desa Kota Ambon, juga mencanangkan program Sistem Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak atauyang disebut dengan Si Pelayanan Papeda.(S-25)