AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri pelantikan sekaligus rapat kerja Majelis Ta’alim Silaturrahim di Gedung Ashari Ambon, Kamis, (22/12).

Pada kesempatan itu Walikota berharap, Majelis Ta’alim Silaturrahim, dapat memberi perubahan yang signifikan guna menghidupkan setiap kegiatan kegamaan bernafaskan Islam.

Pasalnya, keberadaan Majelis Ta’alim Silaturrahim di Kota Ambon menjadi sarana penghubung antar umat

dan tempat untuk mengajar ilmu-ilmu ke Islaman yang menjadi pilihan para pegiat Muslim sebagai sarana paling efektif dalam melanjutkan tradisi penyampaian pesannya terhadap umat.

Baca Juga: Putri Pedalaman SBB Lolos Seleksi Polwan Jalur Rekpro

“Kita ketahui, tujuan dari pembentukan Majelis Ta’alim ini sendiri, juga untuk meingkatkan kualitas sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa kepala Allah SWT. Oleh sebab itu, melalui pelantikan ini, diharapkan kedepannya akan memberi perubahan yang signifikan,” harap walikota.

Ini juga kata walikota, dapat menjadi wahana interaksi dan komunikasi antara para umat dengan Majelis Ta’alim, para Ulamah, Umara, dan sesama majelis, dan juga sebagai alat penyampaian pesan agama, sekaligus membantu kerja pemkot guna membina masyarakat di Lingkup Kecil, dari tempat ibadah dan lingkungan tempat tinggal.

“Tujun kita untuk membangun keharmonisan kehidupan antara umat beragama di Kota Ambon melalui ini mari kita wujudkan bersama. Saya berterimakasih karena ditunjuk untuk hadir di acara ini dalam kapasitas sebagai pembina atau pelindung ya tentu kami akan membantu, kalau ada sesuatu bisa dibicarakan,” ucap walikota.

Sebelumnya Kepala Kantor Agama Kota Ambon Fachrurrazy Hassanussi melantik 93 anggota Majelis Ta’alim Silaturrahim. Pelantikan tersebut dihadiri oleh para pimpinan OPD terkait, dan anggota DPRD Kota dari Fraksi PKS.(S-25)