SAUMLAKI, Siwalimanews – Kepolisian Resor Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar apel pasukan pelaksanaan operasi lilin guna mengantisipasi kamtibmas saat perayaan Natal  dan Tahun Baru, yang dipusatkan di lapangan upacara Mapolres Tanimbar, Kamis (22/12).

Apel pasukan pengamanan Nataru itu turut dihadiri Penjabat Bupati Daniel Indey sekaligus ebagai inspektur upacara dan para tokoh agama serta forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemusnahan 308,2 liter minuman keras tradisional jenis sopi dan 50 unit kenalpot racing.

Kepada Siwalimanews Penjabat Bupati Daniel Indey, menghimbau kepada masyarakat agar tetap taati protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Natal maupun Tahun Baru, serta hindari bermain petasan yang dapat berdampak terjadinya kebakaran.

“Masyarakat Tanimbar saat ibadah Natal diharapakan menaati prokes dan ini sesuai anjuran Kapolri Listyo Sigit Prabowo, selain itu mewakili pemda saya berharap agar Natal dan Tahun baru masyarakat lebih berhati-hati untuk bermain petasan, mengingat beberapa peristiwa yang baru saja terjadi kemarin,” himbau Indey

Baca Juga: Bormasa Sambangi Korban Kebakaran Pasar Ngrimase

Sementara Itu, Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemda maupun TNI untuk menerjunkan setiap personel saat Natal dan Tahun Baru.

“Natal dan Tahun Baru nanti kami terjunkan 140 personel Polri di wilayah hukum Polres Tanimbar untuk mengamankan kambtibmas saat perayaan berlangsung, sementara dari unsur TNI terdapat 15 personel, adapula personel Satpol PP dan juga petugas Dinas Kesehatan untuk pengamanan Covid-19,” urai Kapolres..

Para personel ini kata kapolres, akan disebarkan pada beberpa titik seperti di pelabuhan untuk pantau arus mudik, depan Gereja Ebenhaeser untuk mengatur lalu lintas dan beberpa tempat lainya yang dianggap penting. (S-26)