AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, menepati janjinya dengan mengundang anak-anak finalis lomba fashion show yang digelar oleh Gazebo Entertainment yang berada dibawah Yayasan Pelangi Maluku.

“Hari ini saya menerima anak-anak yang mana mereka ikut lomba fashion show beberapa waktu lalu, saya janjikan kalau juara saya akan undang ke Balai Kota untuk dapat bonus atau hadiah. Tapi karena kesibukan kita semua akhirnya hari ini, baru saya bisa relisasikan apa yang saya sampaikan dan saya berikan bonus bagi mereka,” ujar Sekot disela-sela pertemuan dengan para finalis di ruang rapat vlisingen, Balai Kota, Kamis (22/12).

Sekot mengaku, anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa ini kedepannya akan menjadi orang yang cerdas, dan tentunya membanggakan Kota Ambon, Provinsi Maluku, bahkan Indonesia pada ajang-ajang yang lebih tinggi.

“Harapan saya, mereka menjadi anak-anak cerdas dan pintar yang membanggakan. Mereka harus banyak belajar, sehingga suatu saat berguana bagi bangsa dan negara ini,” ujar sekot.

Pembina Yayasan Pelangi Max Pentury berharap, akan ada peningkatan kualitas pada anak-anak itu sendiri, dan juga kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan.

Baca Juga: DPRD Gelar Uji Publik Ranperda Pengelolaan Sampah

“Harapannya adalah,  terjadi peningkatan kualitasnya lebih baik, ditata dan pesertanya lebih banyak,” tandasnya.

Pentury menambahkan,  bahwa ada banyak kategoti yang diikuti oleh para finalis kala itu dan dari mereka, terdapat beberapa anak  yang telah berhasil meraih juara tingkat nasional.

“Yang pertama meraka ini finalis fashion show yang dilaksanakan oleh Yayasan Pelangi Maluku dan ada beberapa event yang memang Pelangi Maluku dipercayakan sebagai EO, seperti Putri Hijab Indonesia, acting, menyanyi dan ada beberapa yang lolos ke Jakarta dan mendapatkan juara,” tuturnya.

Yang terpenting bagi Pentury, bagaimana para finalis yang telah membanggakan kota dan provinsi ini, dapat didukung oleh pemerintah, sebab mereka merupakan aset terbaik yang dimiliki saat ini.

“Kiranya dapat di follow up dalam membangun kerjasama, paling tidak dalam rangka meningkatkan pariwisata kota maupun provinsi karena mereka ini adalah aset,” tandasnya. (S-25)