SAUMLAKI, Siwalimanews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama Dinas Perlindungan Perempuan dan perlindungan anak (P2TP2A) serta organisasi perempuan yang ada di bumi Duan memperingati hari ibu ke-94 tahun 2022.

Peringatan Hari Ibu itu digelar dalam bentuk parade berkabaya di sepanjang Jalan Poros Saumlaki dan diakhiri dengan sosialisasi tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dipusatkan di Pendopo Bupati, Senin (19/12).

Ketua TP-PKK Tanimbar Ann Salakory kepada Siwalimanews di sela-sela kegiatan itu menjelaskan, sosialisasi ini digelar mengingat angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Tanimbar meningkat, dengan demikian kampanye terhadap hal itu akan terus disuarakan.

“ Sekian banyak kekerasan yang dialami oleh anak dan perempuan di Tanimbar saat ini.Dengan begitu tingginya angka kekerasan yang semakin hari semakin meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun menandakan bahwa, ada banyak kekurangan pengetahuan dan juga yang melakukan itu bahasa kasarnya moral mungkin ya, sehingga kami tidak mau kalau generasi kami harus hancur,” tandas Salakory.

Untuk itu kata Salakory, hari ini TP PKK bersuara, untuk menghentikan kekerasan pada anak maupun pada perempuan.

Baca Juga: Pekan Depan Gubernur Lantik Sadli Sebagai Sekda Defentif

“Ini yang melatarbelakangi kenapa sampai kami harus melakukan parade kebaya menunjukkan bahwa ini kami wanita, kami tidak mau dilakukan seperti itu, maka kami juga harus berani untuk menyatakan perang terhadap kekerasan,” ujar Salakory. (S-26)