AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena minta kepada seluruh ASN di Lingkup pemkot untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab pada pekerjaannya, dalam melayani masyarakat, sebab itu merupakan bentuk perwujudan dari sikap bela negara masa kini.

Hal itu disampaikan walikota saat memimpin upacara  peringatan Hari Bela Negara ke-74, tahun 2022 di Lingkup Pemkot Ambon yang berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Senin (19/12).

Menurutnya, peringatan Hrai Bela Negara ini, guna mengenang sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan terdahulu.

“Selaku penerus, kita dituntut untuk selalu mempersiapkan diri dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan. Kesadaran bela negara ini dibangun oleh masing-masing kita, yang menyadari, bahwa kewajiban kita adalah menjaga dan mempertahankan NKRI,” ucap walikota.

Oleh sebab itu walikota minta, agar hal ini harus tertanam dalam batin setipa orang, bahwa apapun profesinya, mesti dilakukan dengan sebaik-baiknya. Itu sebagai wujud dari membela negara, dan tentunya hal ini tidak berbeda dengan Give To Ambon.

Baca Juga: Penjabat Walikota dapat Penghargaan dari Kemendagri

“Maknanya adalah membuat yang terbaik untuk kota, provinsi, dan negara yang kita cintai ini,” ucap walikota.(S-25)