AMBON, Siwalimanews – Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku melakukan pengamanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, tepatnya di lokasi penampungan kontainer yang berisi logistik pemilu.

“Dalam pengamanan tersebut satgas preventif memonitor kondisi Terminal Peti Kemas Ambon. Dimana terdapat kontainer berisi logistik pemilu berupa kotak suara yang akan dikirim ke KPU Kabupaten Maluku Barat Daya,” jelas Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat kepada wartawan di Ambon, Kamis (2/11)

Sesuai informasi yang didapat dari pihak expedisi kata Ohoirat, kotak suara akan dikirim pada tanggal 3 atau 4 November, dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 87 ke MBD.

Tak hanya pelabuhan peti kemas, dalam pelaksanaan operasi pengamanan Pemilu 2024, Satgas OMB dikerahkan melakukan sejumlah pengamanan melekat maupun patroli ke objek-objek penting.

Sejumlah objek penting yang menjadi sasaran pengamanan yaitu Kantor KPU, Bawaslu dan Kantor DPRD Maluku. Untuk situasi keamanan di KPU, Bawaslu, dan DPRD Maluku, juga terpantau aman terkendali. Aktivitas perkantoran berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Kadinkes: Setiap Puskesmas Wajib Dievaluasi

“Selain itu juga petugas satgas preventif menyampaikan pesan kamtibmas serta berkoordinasi dengan pihak kantor, jika ada gangguan kamtibmas maupun hal-hal lainnya yang membutuhkan kehadiran pihak kepolisian,” tandas Ohoirat.(S-10)