AMBON, Siwalimanews – Muhammad Arif Anwar, resmi menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Ambon menggantikan pejabat lama Mustari.

Kurang lebih 2,4 tahun menjabat Kakansar Amnon Mustari diangkat dalam jabatan baru  sebagai Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan (PKPP) di lingkungan Basarnas Pusat. Sedangkan penggantinya Muhammad Arif Anwar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor SAR Kelas B di Mamuju Sulawesi Barat.

Serah terima jabatan Kakansar Ambon ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima pejabat baru dan lama serta penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru di lantai 2 gedung utama Basarnas Ambon, Kamis, (6/7).

Mustari dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Kakansar Ambon yang mendukung dirinya selama menjabat. Ia berharap dukungan yang sama diberikan kepada Muhammad Arif Anwar selaku Kakansar yang baru guna meningkatkan kinerja yang lebih maksimal lagi.

“Saya dan ibu  mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pegawai Basarnas Ambon baik di Kantor, Pos, Unit Siaga dan Kapal. mohon maaf sebesar besarnya bila ada salah dan hilaf selama bertugas di Ambon. Saya berharap dengan hadirnya Kepala Kantor SAR Ambon yang baru bisa lebih meningkatkan lagi kerjasama serta koordinasi antar Potensi SAR, mengingat perairan Maluku sering kali terjadi musibah yang cukup banyak,” ucap Mustari.

Baca Juga: 1.3 Juta Pemilih di Maluku Ikut Pemilu 

Sementara itu Kepala Knator SAR Ambon Muhammad Arif Anwar dalam sambutannya meminta dukungan seluruh personel guna menopang kinerjanya selama menjabat.

“Terima kasih banyak saya sudah diterima di Ambon, untuk seluruh rekan-rekan mohon dukungannya semoga amanah dan SAR Ambon semakin maju ke depan,” pungkasnya.(S-10)