AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, pihaknya masih akan mengkaji soal proses penetapan Raja Negeri Naku.

Kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (29/9) walikotamengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang seluruh tokoh masyarakat Negeri Naku, termasuk saniri negeri dan penjabat pemerintah negeri, untuk membahas hal itu.

“Saya minta untuk nanti diundang satu dua hari ke depan, seluruh tokoh masyarakat, lalu kita kaji soal proses Raja Negeri Naku ini,” janji walikota.

Walikota mengaku, sehubungan dengan proses itu, pihaknya juga meminta ketwrlibatan Komisi I DPRD agar bisa difasilitasi, sehingga semuanya berjalan tanpa ada masalah lagi.

“Jadi saya juga minta tolong komisi I untuk memfasilitasi itu,” ujar walikota.

Baca Juga: Kebijakan Pemprov Buta, Masyarakat Pegunungan tak Sejahtera

Sebelumnya diberitakan, bahwa semua proses administrasi, baik secara pemerintahan maupun adat untuk penetapan raja definitif Negeri Naku, telah lengkap.

Untuk itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu, Kamis (28/9) meminta, agar Penjabat Walikota Ambon, segara melantik Zadrak Gazpersz sebagai Raja Negeri Naku.(S-25)