AMBON, Siwalimanews – Bakal calon anggota legislatif DPR dapil Maluku, asal Partai Golkar Azis Samual, yakin Golkar akan merebut satu kursi DPR pada Pileg 2024 mendatang.

Samual kepada wartawan, usai konsolidasi internal bersama Pengurus DPD I Golkar Maluku dan sejumlah pengurus DPD kabupaten/kota, termasuk para bacaleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Sekretariat DPD I, Karang Panjang, Ambon, Jumat (29/9) mengatakan, konsolidasi ini sekaligus memberi support bagi kader dan para caleg Golkar di Maluku agar semua bisa bangkit dan kembali merebut kejayaan yang sempat hilang.

“Konsolidasi ini penting, karena target kita jelas merebut kembali satu kursi DPR yang sempat hilang dan konsolidasi ini akan kita mulai dari DPD I dan nanti akan berlanjut ke seluruh DPD di kabupaten/kota.  Dengan komposisi bacaleg DPR hari ini yang sudah teruji, saya yakin kita akan kembalikan kejayaan Golkar di Maluku,” ujar Samual.

Menurutnya, melalui konsolidasi, kerjasama, semua pihak dengan para kader ini, maka kejayaan Golkar akan kembali direbut.

Soal target perolehan suara, Asis yakin  150-200 ribu suara bisa diperoleh Golkar dengan komposisi empat caleg yang mampuni dan teruji dari Partai Golkar saat ini.

Baca Juga: Kebijakan Pemprov Buta, Masyarakat Pegunungan tak Sejahtera

“Empat kabupaten/kota jadi fokus kita, yaitu Kota Ambon, Maluku Tengah, SBT dan SBB. Kalau Pulau Buru saya rasa amanlah. Termasuk, untuk meraih kursi pimpinan DPRD Maluku dalam Pileg 2024 nanti,” tandasnya.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ridwan Marasabessy mengaku, memang diperlukan kerja keras dalam Pileg 2024 nanti, mengingat Golkar pernah kehilangan momen. Namun dengan komposisi kali ini, pihaknya yakin Golkar akan kembali berjaya.

Apalagi dengan kehadiran Azis Samual, Ramly Umasugi sebagai Ketua DPD I, Hamzah Sangadji dan Marlen Petta sebagai Bacaleg DPR, ini akan memberi spirit sukses bagi Partai Golkar.

“Kalau 2019 itu dengan 14 partai, suara kita 75 ribu lebih, kalah tipis dari Gerindra. 2024 dengan 18 partai, kita optimis akan raih satu kursi DPR. Demikian juga dengan kursi pimpinan DPRD Maluku. Artinya semua partai bercita-cita yang sama, demikian juga Golkar,” cetusnya. (S-25)