AMBON, Siwalima – Maluku Football Club saat ini telah siap untuk merekrut pemain baru yang akan dikontrak untuk satu musim kedepan. Para pemain baru yang akan direkrut ini, disiapkan untuk kompetisi liga III zona Maluku yang rencananya akan digelar bulan September mendatang.

Manager Maluku FC Saidna Azhar Bin Tahir dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (9/7) mamastikan, timnya akan ikut serta dalam kompetisi tersebut. Bahkan proses seleksi pemain sendiri akan berlangsung pada 22 hingga 24 Juli nanti.

“Rencananya seleksi akan dilaksanakan di Lapangan Mandala Remaja Karang Panjang Ambon atau di Lantamal Halong mungkin juga di lapangan Kompi A Waiheru, nanti sesuai hasil koordinasi lebih lanjut, dan itu akan disampaikan kepada pemain yang akan mengikuti seleksi, setelah mereka mendaftarkan diri ke panitia seleksi nantinya,” ungkap Saidna.

Untuk itu, kepada seluruh pemain, terutama kelahiran 1999-2014 yang ingin bergabung dengan Maluku FC diharapkan untuk mengikuti proses seleksi yang akan berlangsung sesuai jadwal.

“Harapan kami, semoga dalam seleksi nanti, bisa diikuti oleh semua pesepakbola dimana saja berada, terutama yang ada di Maluku, bisa berpartisipasi untuk terlibat dan bergabung dengan tim Maluku FC,”ajak Saidna.

Baca Juga: BNPP Lakukan Pemutakhiran Data Jaringan Jalan Kawasan Perbatasan

Pihaknya berharap, tim yang akan dipersiapkan untuk kompetiai liga III nanti, akan didominasi oleh putra-putra terbaik Maluku, yang bisa sama-sama mengharumkan nama Maluku di dunia persepakbolaan tingkat nasional.

Untuk diketahui, Maluku FC sebelumnya menjuarai kompetisi liga 3 tahun 2021, dan mewakili Maluku dalam kompetisi liga III Nasional, namun langkah tim ini kandas dibabak 32 besar.

Untuk itu, dengan persiapan kompetisi liga III tahun ini, Maluku FC memastikan kesiapannya untuk bisa mempertahankan juara di tingkat Provinsi Maluku, demi memperoleh tiket menuju Liga III Nasional nantinya.

“Kekalahan kemarin tidak membuat managemen Maluku FC kapok, tetapi kami justru jadikan semua itu sebagai sebuah pengalaman dan pelajaran yang berarti untuk kemudian berbenah lagi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan, baik dari sisi kualitas tim maupun management untuk bisa lebih baik lagi di tahun ini,” ucap Saidna.

Maluku FC kata Saidan, tentu dinanti kehadirannya dikancah sepakbola nasional. Oleh karena itu tim ini hadir untuk membangun dan mengangkat nama sepakbola Maluku menuju kanca nasional, sebagaimana visi misi club.

“Walaupun dengan berbagai keterbatas dan kemampuan yang ada selama ini, namun kami sadar bahwa kami tidak bisa lakukan semua itu sendiri. Olehnya itu, kami selalu membutuhkan dukungan dan support dari semua pihak di Maluku. Baik itu masyarakat, pemerintah maupun dunia usaha, sebagai tiga pilar kebangkitan olahraga di daerah,” tandas Saidna. (S-25)