AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse terkesan, ketika dirinya bertindak sebagai komandan upacara pengukuhan Praja Pratama angkatan XXXIII Institut Pemerintahan Dalam Negeri, tahun 2022.

Ririmasse dipercayakan menjadi Komandan Upacara yang berlangsung Senin (15/8) lalu, di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Kampus Jatinangor, Jawa Barat.

Ririmase mengaku, menjadi komandan upacara merupakan momen yang tidak terlupakan, baik secara pribadi, maupun bagi Pemkot Ambon dalam kapasitasnya selaku Sekot.

“Saya sangat berkesan. Kehadiran saya sebagai komandan upacara, secara tidak langsung mengangkat nama Kota Ambon. Selain itu, momen ini juga memberi motivasi bagi para praja pratama, terkhusus perwakilan Maluku agar lebih semangat, serta menanamkan kedisiplinan dan ketekunan diri, karena mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Selasa (16/8).

Pada kesempatan itu, Ririmasse juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Ambon baginya.

Baca Juga: Bhayangkari Polda Maluku Masuk Tiga Terbaik Peduli UMKM

“Terima kasih pak Penjabat Walikota Ambon, serta seluruh jajaran di pemkot terlebih khusus warga Kota Ambon, atas dukungan yang diberikan bagi saya,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara Wakil Menteri Dalam Negeri RI Jhon Wempi Wetipo dalam sambutannya, dia mengajak para praja untuk memiliki tekad yang kuat dan kesungguhan hati dalam mengikuti pendidikan di IPDN.

“Saya pribadi merasa bangga terhadap para praja yang telah berhasil lulus pada SCPC 2022, yang terselenggara secara ketat, kompetitif, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Karenanya, mereka yang lulus harus benar-benar termotivasi, harus menggunakan waktu dan kesempatan ini untuk mengikuti dengan tekad yang kuat dan kseungguhan hati,”ujar Wamendagri. (S-25)