AMBON, Siwalimanews – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, didampingi Kadis Kesehatan Maluku dr Meykal Pontoh, Kepala BTKLPP Kelas II Ambon Budi Santoso, meninjau kesiapan uji mandiri Covid-19 pada Laboratorium Biologi Molekuler BPOM Ambon.

Kasrul pada kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh BPOM Ambon dalam kesiapan uji mandiri covid-19. Upaya ini sangat membantu Pemprov Maluku dalam mempercepat proses pengujian Covid-19.

“Gustu Covid-19 sangat mendukung BPOM Ambon dalam melakukan pengujian Covid-19 dan mengharapkan agar faktor keamanan baik kepada analis maupun jajaran yang ada di BPOM Ambon menjadi prioritas,” ujar Kasrul.

Kasrul juga minta dukungan dari masyarakat di lingkungan BPOM di Ambon, baik Lurah maupun RT yang hadir juga pada saat kunjungan labolarotorium untuk mendukung BPOM Ambon dalam menguji mandiri Covid-19.

Seluruh prosedur keamanan telah dipersiapkan sedemikian rupa yang dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, dengan demikian tidak perlu ada rasa khawatir.

Baca Juga: Angka Kasus Positif di Maluku Terus Bertambah

“Masyarakat juga dihimbau untuk disiplin dalam menerapkan 3D yaitu disiplin gunakan masker, disiplin jaga jarak serta disiplin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujar Kasrul. (Mg-5)