AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 576 personil Polda Maluku dan Polres jajaran, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada puncak perayan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7).

Kenaikan pangkat tersebut diberikan mulai dari perwira, bintara, tamtama hingga PNS juga mendapat kenaikan golongan di Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat kepada wartawan di Mapolda merincikan dari ratusan personil yang naik pangkat tersebut terdapat dua personil yang dinaikan pangkat dari AKBP ke Kombes, dua personil dari kompol ke AKBP, empat personil dari Iptu ke AKP.

Selanjutnya, 10 personil dari Ipda ke Iptu, 17 personil dari Aipda ke Aiptu, 74 personil dari Bripka ke Aipda, 426 personil dari Brigadir ke Bripka, sembilan personil dari Briptu ke Brigadir, 15 personil dari Bripda ke Briptu, dua personil Bharatu ke Bharaka, dua personil dari Bharada ke Bharatu serta 12 PNS di Polda Maluku naik golongan III.

“Jumlah keseluruhan ada 576 personil yang naik pangkat. Untuk Polda terdapat 229 personil sementara untuk Polres jajaran terdapat 347 personil,” jelas kabid.

Baca Juga: DPRD Minta Pemkot Evaluasi Sebelum Perpanjang PSBB

Ditambahkan, seluruh personil yang mendapat kenaikan pangkat akan diresmikan dalam upacara korps report kenaikan pangkat yang akan berlangsung, Kamis (2/7) di Polda Maluku dan masing-masing polres jajaran. (S-45)