CLOSE AD

GP Ansor Bursel Minta Tempat Hiburan Malam Ditutup

NAMROLE, Siwalimanews – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Buru Selatan (Bursel) meminta Pemerintah Kabupaten Bursel untuk segera menutup sementara sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Namrole sebagai bentuk pencegahan dan langkah antisipasi terhadap penyebarluasan virus Corona atau Covid-19.

“Kami minta tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk dapat tutup sementara waktu. Hal tersebut untuk mencegah atau mengantisipasi penyebarluasan virus corona atau Covid-19 di daerah berjulukan Lolek Laleng Fedak Fena ini. GP Ansor mendesak dengan cepat Pemkab Bursel mengeluarkan surat edarannya,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Bursel, Safi Onoly, kepada wartawan, di Namrole, Minggu (22/3).

Menurutnya, tempat hiburan malam harus ditutup, karena di tempat hiburan malam banyak orang berkumpul. Tentu dapat memudahkan penyebaran virus tersebut. GPM Ansor mendesak Pemda Bursel mengeluarkan surat ederannya untuk menutup tempat hiburan malam sementara waktu.

“Kami juga mendapatkan instruksi dari Pimpinan Pusat (PP GP Ansor) Nomor : 2364/PP/SR-01/III/2020 tentang pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di semua tingkatan kepengurusan sampai di tingkat ranting atau desa,” katanya.

Onoly juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bursel supaya tidak panik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan, mengikuti seluruh seruan pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta mengikuti perkembangan informasi dari situs-situs resmi pemerintah.

“Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, GP Ansor Bursel sangat mengapresiasi langkah dan atau upaya Pemkab Bursel bersama instansi terkait dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di daerah ini.

“Seperti melakukan pengawasan ketat di pelabuban, bandara, jalan lintas Namlea serta menyerukan masyarakat untuk senantiasa melakukan gaya hidup bersih dan meliburkan sekolah,” pintanya. (S-35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *