AMBON, Siwalimanews – Guna mendukung upaya pemerintah dalam memastikan seluruh masyarakat Indonesia tervaksin, maka DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, menggelar aksi serbuan vaksin gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Sekretariat DPD Gerindra Maluku di Desa Passo, Sabtu (11/9), disambut antusias masyarakat yang sejak pagi telah mendatangi lokasi tersebut.

“Kita tahu bahwa kondisi masyarakat saat ini terkait upaya pencegahan Covid-19 maupun upaya vaksin yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa di sela-sela kegiatan tersebut.

Upaya menciptakan kekebalan tubuh ini, kata Lewerissa, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, dikarenakan berbagai alasan, salah satunya keterbatasan tenaga, sehingga peran serta masyarakat merupakan suatu langkah yang baik.

Vaksinasi yang dilakukan oleh DPD Partai Gerindra ini, difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dengan melibatkan tenaga vaksinator yang berasal dari RSUD Haulussy.

Baca Juga: Oktober, Komisi II Target Perda RUED Ditetapkan

“Ke depannya tergantung kondisi, jika memang secara grafis angka terkonfirmasi mengalami kenaikan, maka DPD Partai Gerindra Maluku akan mendorong seluruh DPC di kabupaten dan kota untuk ikut melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” janjinya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi ini, DPD Partai Gerindra menyiapkan jenis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

“Kali ini vaksin Sinovac dan Astrazeneca yang kita pakai, baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua,” jelas Munaswir. (S-50)