NAMROLE, Siwalimanews –  Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa didampingi Wakil Bupati Gerson E Selsily serta Sekda Iskandar Walla dan sejumlah pimpinan OPD mengunjungi Pasar Kai-Wait di Kota Namrole, Sabtu (11/9).

Peninjauan ini dilakukan untuk memantau langsung perkembangan harga kebutuhan pokok dan kondisi aktivitas di pasar tersebut.

Pantauan Siwalimanews saat kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati tiba di Pasar Kai-Wait sekitar pukul 10.10 WIT disambut pengunjung pasar dan pedagang yang langsung bersalaman dan berdialog dengan kedua pemimpin di daerah itu.

Bupati dan Wabup juga mengunjungi sejumlah kios dan lapak pedagang ikan. Di sini keduanya menyempatkan diri berbincang, sekaligus menyerap keluhan dari para pedagang.

Tak hanya memantau, Bupati juga terlihat sempat berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti ikan dan sayur-sayuran di pasar itu, untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada warga.

Baca Juga: Masuk Masa Reses, Panja RSUD Haulussy Tetap Bekerja

Pada kesempatan itu, Bupati mengharapkan kepada para pedagang agar selalu menjaga kebersihan pasar dan merawat sejumlah fasilitas yang ada di pasar tersebut.

Kurang lebih 30 menit berada di Pasar Kai Wait Namrole dan Pasar Koperasi Barasehe, Bupati dan rombongan kemudian meninggalkan pasar tersebut untuk meninjau kegiatan bersih lingkungan yang dilaksanakan oleh para ASN di sekitar Kantor Bupati dan ruas jalan di pusat Kota Namrole.

Kegiatan bersih lingkungan merupakan bagian dari Kalesang Negeri Gerakan 11 September Murad Ismail serta melanjutkan program 100 hari kerja Bupati dan wakil bupati bidang lingkungan hidup yakni Sabtu Pagi Bersih Lingkungan (Sapa Berlian).

Kepada para pegawai dan masyarakat Namrole, Safitri berpesan untuk menjaga kebersihan dalam Kota Namrole agar terlihat bersih dan Indah. (S-35)