AMBON, Siwalimanews – Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Mega Azizah memastikan di bulan Agustus nanti, pembayaran insentif tenaga kesehatan untuk bulan Januari hingga Juni tuntas dibayarkan.

Kepastian ini disampaikan Azizah menindaklanjuti peringatan DPRD Provinsi Maluku, agar Dinas Kesehatan proaktif untuk menyelesaikan insentif nakes sebelum tanggal 17 Agustus mendatang.

“Usul untuk 17 Agustus seluruh insentif nakes di Maluku tuntas, insyaallah kami lakukan,” tandas Azizah kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (28/7).

Kendati menyanggupi pembayaran sebelum tanggal 17 Agustus, Azizah pun meminta agar insentif yang nantinya diselesaikan hanya bulan Januari hingga Juni.

“Tidak sampai bulan Juni karena Juli diinput, maka belum siap aplikasinya,” ungkap Azizah.

Baca Juga: Lantamal IX Gelar Serbuan Vaksinasi di Desa Liang

Untuk merealisasikan hal itu, Azizah pun mengingatkan kepada RSUD Haulussy untuk segera menyelesaikan semua data yang selama ini menjadi kendala.

Pasalnya, kendala yang dihadapi bukan diaplikasi tetapi lebih tepatnya pada pengambilan data, karena aplikasi hanya diinput.

“Mungkin kendalanya dari rumah sakit Haulussy karena SIM RS sehingga pengambilan data secara manual, jadi kami minta mungkin ibu direktur mengerahkan kepala ruangan yang sedang bekerja dari rumah dilibatkan,” ujarnya.

Azizah pun meminta pihak RSUD Haulussy untuk melakukan open manajemen rumah sakit,  agar dapat bantu mengumpulkan data.

“Kita berikan batas waktu bagi RUSD memasukan semua data tenaga kesehatan sebelum tanggal 5 Agustus agar dapat diinput kedalam aplikasi. (S-50)