TIAKUR, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Barat Daya Agustinus Kilikily memastikan Gerakan Pangan Murah dilaksa­nakan saat ini selain untuk mens­tabilkan pasokan dan harga pangan juga menekan inflasi.

Pemda MBD telah melakukan sejumlah kegiatan dan program prio­ritas pengendalian inflasi lintas orga­nisasi perangkat daerah dengan du­kungan semua pemangku kepen­ting­an agar dapat menekan inflasi di MBD.

“Pengendalian inflasi pangan ini penting dilakukan agar daya beli masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan pokok tetap terjaga dan bisa mencegah terjadinya krisis di negeri ini,” terangnya.

Untuk itu ia mengaku berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan badan pangan nasional yang menggelar stabilisasi pasokan dan harga pangan melalui gerakan pangan murah.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah menyediakan pangan yang berkualitas tetapi dapat dijangkau oleh masyarakat deng­an harga yang wajar terutama masyarakat kurang mampu,” tegas­nya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Enam Distributor Dilibatkan dalam Pasar Murah

Dalam kegiatan ini juga bulog, lan­jutnya melalui rumah pangan men­jual beras HET yakni Rp10.250 perkilo.

“Jadi kegiatan ini Bulog menye­dia­kan beras murah sebanyak 2 Ton bagi masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu ia juga berterima kasih dan penghargaan kepada para distributor yang membantu pemerintah menyelenggarakan gerakan pangan murah tersebut.

“Barang yang dijual dengan harga dibawa harga pasar. Semoga ini memacu pelaku usaha untuk kedepan dapat terlihat menyediakan pangan murah bagi warga masyarakat,” harapnya. (Mg-2)