AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Idul Adha, Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, gelar pasar murah.

Lokasi yang dipilih di kawasan Pasar Batu Merah, tepatnya di depan Masjid Al-Maruf, Terminal AKDP dan pangkalan Taxi Ambon Bula, pada Senin (26/6).

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan secara nasional.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, Ahmad Jais Elly disela-sela kegiatan pasar murah mengatakan, ada  6 distributor yang dilibatkan dalam pelaksaan pasar murah tersebut.

“Hari ini kita laksanakan pasar murah sisini, karena lokasi ini paling strategis dan bisa dijangkau oleh masyarakat karena dekat dengan Terminal Angkutan Kota maupun luar kota. Jadi selain kita, ada dari Bulog, Indofood, Makmur Abadi, lima satu dan distributor besar lainnya,”ujarnya.

Baca Juga: Gerakan Pangan Murah Tekan Inflasi

Dia berharap, pelaksanaan pasar murah ini dapat membantu masyarakat sehingga bisa membeli dengan harga yang murah. Karena harga yang dijual dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kita jual dengan harga dibawah HET. Rencanya dua hari. Disini kita jual minyak goreng Rp  13.000, bawang merah Rp. 29.000, gula Rp. 13.500, bawang putih Rp. 32.000, beras 1 kg Rp. 10.000, telur satu rak Rp. 57.000 dan lainnya,”jelasnya. (S-25)