AMBON, Siwalimanews – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan bakal mengelar gebyar lelang produk bagi UMKM di Maluku.

Kepala KPKNL Ambon Iwan Victor Leonardo Sitindaon dalam keteranan persnya meminta kepada seluruh masyarakat Maluku bersama-sama bersinergi membangkitkan pelaku UMKM sebagai bentuk pemulihan ekonomi nasional melalui lelang Indonesia.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak secara nasional pada, Kamis 24 Maret  yang turut melibatkan UMKM binaan perbankan dan instansi terkait dalam wilayah kerja KPKNL setempat,” jelasnya

Dia mengaku KPKNL Ambon sebagai salah satu kantor vertikal yang berlokasi di wilayah Maluku turut serta memeriahkan kegiatan ini dengan melaksanakan lelang produk UMKM Maluku, khususnya Ambon.

“Dengan obyek lelang adalah produk dari UMKM binaan perbankan dan instansi terkait di wilayah Kota Ambon,” tuturnya.

Baca Juga: Perekonomian dan Sektor Jasa Membaik

Diharapkan dengan kegiatan nanti produk UMKM juga dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang menyaksikan acara gebyar lelang UMKM tahun 2022.

Hal tersebut juga didukung oleh pelaku UMKM khususnya Ambon, terdapat beberapa UMKM yang turut serta melakukan penjualan produknya melalui kegiatan ini.

“Pelaksanaan lelang sudah melalui internet yang semakin memudahkan masyarakat untuk mengikuti lelang. Berbagai produk UMKM dilelang pada kegiatan ini yang tentunya merupakan produk ciri khas dari wilayah Maluku,” tandasnya.

Kegiatan ini khususnya lelang UMKM menurutnya mempunyai tujuan memulihkan kegiatan ekonomi masyarakat. Selain itu juga memberikan kontribusi kepada negara berupa bea lelang dengan nilai bea lelang penjual sebesar 1,5  persen dari harga lelang dan bea lelang pembeli 2 persen dari harga lelang. (S-21)