AMBON, Siwalimanews – Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan melakukan penyemprotan cairan disenfektan.

“Hari ini ada 10 personil Subden 3 KBR Detasemen Gegana yang dipimpin Ipda A Manullang, disebar ke sejumlah pemukiman warga, maupun kawasan publik untuk melakukan penyemprotan sekaligus berikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (new normal),” jelas Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (6/8).

Untuk penyemprotan di pemukiman penduduk yang menjadi sasaran hari ini, kata Dansat adalah, pemukiman penduduk di Gunung Nona dan Negeri Amahusu. Sementara untuk fasilitas umum yakni lapak pedagang di Pelabuhan Yos Sudarso dan Slamet Riyadi, seluruh ruas jalan Ruas di Kawasan Gunung Nona dan Benteng.

“Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di kawasan emperan lapak dan pertokoan di pusat perbelanjaan Ambon Plaza (Amplaz) di jalan Sam Ratulangi,” urai Dansat.

Sementara itu Ipda A Manullang yang memimpin aksi ini menambahkan,  penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan Brimob Maluku dengan harapan di masa adaptasi kebiasan baru ini, jumlah warga Kota Ambon yang terinveksi Covid-19 dapat diminimalisir.(S-45)

Baca Juga: Bahas RPH Tawiri, Komisi III akan Panggil Kadistan