AMBON, Siwalimanews –  Sebagai warga baru di Kota Ambon, khususnya di Kelurahan Nusaniwe, maka Pangdam XVI/Pattimura beserta istri mendatangi Kantor Kelurahan Nusaniwe yang berada tidak jauh dari kediamannya dengan tujuan untuk melaporkan diri ke kelurahan.

Kedatangan Pangdam bersama istri disambut  baik oleh Lurah Nusaniwe Syane Kaya beserta stafnya. Usai berbincang-bincang sejenak Pangdam kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke kantor kelurahan.

 “Maksud kedatangan saya ke sini adalah, untuk perkenalkan sekaligus melaporkan diri sebagai warga baru. Saya baru beberapa hari jabat Pangdam disini, dan secara kebetulan, rumah yang saya tempati berada di wilayah Tapal Kuda dan dibawah kelurahan ini. Jadi saya punya kewajiban untuk melapor,” ucap Pangdam.

Sementara itu, Lurah Nusaniwe Syane Kaya pada kesmepatan itu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Pangdam bersama istri ke kantor yang dipimpinnya.

“Selama menjabat sebagai lurah, baru kali ini ada Panglima yang mau datang melapor diri. Terus terang saya terkejut ketika tiba-tiba ada pejabat tinggi datang untuk lapor sebagai warga baru. Namun tentunya, kami tetap akan memperlakukan sama seperti dengan warga-warga yang lain,” ucapnya.

Baca Juga: Pengungsi Liang Bahagia Peroleh Hewan Qurban

Pada kesmepatan itu, Lurah Nusaniwe juga memberikan kenang-kenangan berupa kain tenun kepada Pangdam sebagai bentuk penghormatan dan keakraban. (S-21)