AMBON, Siwalimanews – Guna mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Maluku Satgas Operasi Man­tap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku terus menemui masyarakat, menghimbau untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain menemui masyarakat, tim Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Maluku juga membagikan brosur himbauan kamtibmas menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Hari ini tim kami dari Satgas OMB Salawaku Polda Maluku terus menemui masyarakat untuk memberikan sosialisasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat, Senin (20/11).

Lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi dan pembagian brosur himbauan kamtibmas hari ini yaitu di pertigaan ruas jalan kawasan Batu Gantung, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Dikatakannya inti dari isi himbauan kamtibmas yang dibagikan yakni Tahapan Pemilu sudah mulai berjalan, mengimbau masyarakat agar mari bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, Hindari penyebaran berita hoax terkait isu SARA maupun politik, jangan saling adu domba, Berbeda pilihan hendaknya disikapi dengan bijak, siapapun calonnya, apapun partainya, kita tetap harus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga: Gaet Wisatawan, Pemkab Gelar Festival Kataloka

“Melalui himbauan ini Mari sama-sama katong ciptakan Pemilu 2024 yang aman, sejuk dan damai,”pungkas Ohoirat. (S-10)