AMBON, Siwalimanews – Setelah dibangun hampir setahun, gedung kantor Kepolisian Resort Buru Selatan diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Wakapolda Maluku, Brigjen Jan Leonard de Fretes yang ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama Kapolres Bursel AKBP M Agung Gumilar dan Wakil Bupati Gerson Selsily, Senin (29/8).

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif dalam sambutannya yang dibacakan wakapolda mengatakan, peresmian Polres Buru Selatan merupakan wujud nyata dari komitmen Polri, khususnya Polda Maluku.

“Komitmen ini untuk melakukan transformasi menuju Polri yang presisi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar kapolda.

Menurutnya peresmian Polres Bursel telah melewati serangkaian proses verifikasi dan studi kelayakan untuk memastikan telah terpenuhinya kriteria dan persyaratan serta dukungan dari masyarakat dan pemerintahan daerah setempat.

Baca Juga: Lomba Gerak Jalan Belum Ada Pemenang

Peresmian Polres Bursel lanjutnya membawa konsekuensi pada penambahan jumlah personel Polri secara kuantitas. Hal ini hendaknya dapat diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya personel Polri yang nantinya ditempatkan di Polres Bursel.

“Pimpinan Polri terus berupaya untuk melakukan perubahan yang fundamental di tubuh Polri. Perubahan dilakukan melalui penetapan 16 program prioritas Kapolri,” jelasnya.

Dengan diresmikan Polres Buru Selatan, diharapkan dapat membawa perubahan yang positif dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tidak lupa pula saya tekankan agar hal ini jangan hanya menjadi seremonial belaka, namun harus benar-benar memberikan nilai manfaat bagi masyarakat luas,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bursel, forkopimda dan semua stakeholder yang ada. Apresiasi juga diberikan kepada semua komponen masyarakat Bursel.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Buru Selatan dan jajarannya karena telah membangun kerja sama yang baik dengan semua pihak, baik pemda, TNI dan para stakeholder, maupun semua elemen masyarakat,” ucapnya.(S-10)