AMBON, Siwalimanews – Lomba gerak jalan yang disele­nggarakan panitia menyongsong HUT Kota Ambon ke 447, Jumat (26/8) belum memiliki peme­nang­nya.

Pemenang lomba baru akan di umumkan panitia di puncak pera­yaan HUT Kota Ambon ke 447 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka pada 7 September mendatang.

Lomba diikuti oleh semua OPD lingkup kota ambon itu mulai star di kompleks perumahan Citra Land, Kelurahan Lateri menuju ke finish di depan ACC Desa Passo.

Walaupun hujan lebat saat ben­dera star dikibarkan oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattime­na namun peserta tetap mengikuti lomba hingga garis finish.

Dalam sambutannya walikota mengingatkan, agar setiap peserta tetap menjaga kesehatan.

Baca Juga: Jokowi Berencana ke Saumlaki, Pangdam Cek Kesiapan

“Kalau ada yang sakit, flu dan lain­nya, jangan ikut. Ini hanya lomba untuk memeriahkan puncak acara HUT Kota ke 447. Jadi harus tetap jaga kesehatan,” pinta walikota.

Orang nomor satu di balai kota itu mengaku kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk atau cara warga kota, memberikan yang ter­baik untuk kota ini.

“Pastikan, kegiatan ini tidak menganggu aktivitas masyarakat dijalanan. Kota ini hanya butuh hal-hal kecil untuk perbaiki kekurangan di hari ini, supaya berdampak besar bagi kota ini dimasa mendatang. Selamat berlomba, jadikan ajang ini untuk kita sama-sama bersuka cita dan bersyukur,” ujarnya.(S-25)