AMBON, Siwalimanews – Sekretaris DPRD Kota Ambon Apries Gaspersz, mengingatkan setiap ASN, khususnya di Lingkup DPRD, agar bersikap netral dalam pemilu, yang tinggal 2 hari.

“Publik terkadang ragu terkait netralitas ASN yang bertugas di DPRD, terkhusus bagi pegawai yang sering mendampingi para anggota DPRD. Baik pada aktivitas dalam gedung maupun di luar gedung. Seperti agenda reses dan lainnya. Untuk itu, diingatkan agar netral dan tidak terlibat politik praktis,” tandas Gaspersz kepada wartawan di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (12/2).

Namun demikian kata Gaspresz, harus dipahami juga, bahwa pendampingan ASN bagi anggota DPRD,  baik saat reses atau agenda lainnya, itu merupakan tugas dan tanggung jawab yang telah diatur dalam undang-undang.

Selain itu, dalam tugas-tugas itu, para ASN juga telah dibekali dengan surat tugas, sehingga ketika didapati ada ASN lingkup DPRD yang bertugas mendampingi anggota DPRD, itu bukan keperpihakan, kecuali, mereka terlibat secara langsung.

“Prinsipnya, saya sudah berikan himbauan setiap saat apel dan pada kesempatan lainnya, selalu saya sampaikan harus netral. Bahkan kita juga sudah pasang baliho besar-besar, itu kan ASN harus netral dalam pemilu. Tapi jika ada temuan, terlibat politik praktis, maka bisa langsung melaporkan ke pihak Bawaslu,” tegasnya.(S-25)

Baca Juga: Golkar Terancam Kehilangan Kursi di Sirimau Dua