AMBON, Siwalimanews – Fraksi Demokrat di DPRD Kota Ambon dengan tegas menolak Undang-Undang Omnibus Law yang disahkan oleh DPR RI.

“Sikap kita dari fraksi tetap menolak UU ini, karena Itu sejalan dengan sikap politik dari Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono,” jelas Sekretaris Fraksi Demokrat di DPRD Kota Julius Toisutta kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (14/10).

Menurutnya, seluruh kader dan fraksi menyatakan sikap tegas menolak serta meminta agar Presiden Joko Widodo segera menerbitkan Perpu pengganti UU Cipta kerja tersebut.

“Partai Demokrat mendukung penuh adanya judicial review atau uji materi ke Mahkamah Konstitusi terhadap UU tersebut. Kita menolak UU ini sebab dinilai tak miliki urgensi,” ujarnya.

Untuk itu, Fraksi Demokrat minta agar UU ini ditarik oleh pemerimtah pusat karena merugikan masyarakat, khusus buruh. Artinya aksi demo yang dilakukan oleh buruh dan mahasiswa merupakan akumulasi dari ketidakpuasaan terhadap apa yang dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Toisuta tak Mau Tolak UU Omnibus Law

“Prinsipnya Fraksi Demokrat di DPR RI menolak, maka kita pun di DPRD Kota Ambon juga menolak UU tersebut,” tutupnya. (Mg-5)