BULA, Siwalimanews – Setelah mendapat persetujuan dari Kemenpan-RB, Pemkab Seram Bagian Timur resmi membuka pendaftaran pegawai Pemerintah daerah perjanjian kerja resmi dibuka.

Pemerintah menyiapkan kuota yang cukup besar untuk tahun 2023 sebanyak 1085 formasi untuk menambah tenaga kesehatan guru, maupun teknisi.

kuota PPPK itu kuotanya 1.085. Formasi teknisi 66 kuota, guru 317 kuota dan kesehatan itu 702 formasi dan sudah disetujui oleh Menpan-RB,” kata Kabid Formasi Pengadaan dan Sistem Informasi Kepegawaian BKD SBT Fadila Somalua kepada Siwalima di ruang kerjanya kemarin.

Ia mengaku penerimaan tahun 2023 cukup besar di bidang kesehatan, pendidikan maupun tenaga teknis karena sangat dibutuhkan.

Penambahan jumlah pegawai PPPK ini diusulkan oleh masing-masing dinas teknis dan BKD hanya menerima usulan dan meminta persetujuan dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Warga Tanam Kelapa di Jalan Saparua

“Kita dari BKD hanya menerima usulan dari mereka. Kalau teknisi itu kita punya keterbatasan sehingga kita membutuhkan tenaga S1 baik itu sosial, arsitek, ekonomi, maupun teknik industri dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dikatakan pemda juga masih keterbatasan dengan analisis jabatan yang belum diperbarui, makanya pihaknya agak kewalahan.

“Jadi umumkan secara serentak, sebenarnya tadi malam karena kondisi jaringan. Kita kan kirim pengumuman ke link baru di update jadi pendaftaran mulai tanggal 20 September,” ujarnya

Menurutnya, batas pendaftaran nanti sampai tanggal 7 Oktober yang disesuaikan dengan jadwal nasional. “Kita sedikit terkendala jaringan sehingga hari ini baru diberikan informasi pengumuman kepada ade-ade yang mau mendaftar,” urainya.

Diuraikan pemerintahan 80 persen itu di khusus bagi tenaga DHK2 dan non ASN baik kesehatan dan guru, sedangkan 20 persen sisanya untuk tenaga teknis. (S-27)