AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Maluku menggelar bakti sosial dengan membagi bingkisan berupa sembako kepada warga dibeberapa tempat di Kota Ambon, Jumat (4/4).

Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan partai berlambang pohon beringin ini kepada masyarakat atas pandemi global penyebaran virus Covid-19 termasuk di Maluku.

Pembagian sembako DPD Golkar Maluku itu  melibatkan, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), serta para kader partai berlambang pohon beringin itu.

Pembagian sembako berlangsung di beberapa tempat yaitu, warga Ongkoliong  korban kebakaran, Kanawa, Belakang Soya, Desa Poka, Batu Gajah, Nania serta Diponegoro.

Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi dalam pembagian tersebut tidak hadir, tetapi diwakilkan kepada Bendahara DPD Golkar Maluku, Anos Yermias. “Ketua DPD pak Ramli tidak sempat hadir, dan saya ditugaskan oleh Ketua DPD untuk koordinir kegiatan ini,” ungkap Anos.

Baca Juga: Perusahaan Diminta tak Abaikan Hak Karyawan

Dikatakan, pembagian sembako ini merupakan, bentuk solidaritas dari Partai Golkar kepada masyarakat khususnya warga Kota Ambon.

“Ini merupakan perintah dari ketua pak Ramly, yang ingin bela rasa dengan warga yang ada di Kota Ambon, dan yang merasa terdampak dari kondisi  saat ini,” kata Anos kepada wartawan usai menyerahkan bantuan secara simbolik kepada warga korban kebakaran di Ongkiliong,

Menurutnya, DPD Partai Golkar Maluku merasa begitu prihatin dan peduli dengan kondisi yang menimpa masyarakat di Maluku, terkait dengan covid-19 dan khususnya warga Batu Merah yang dilanda dengan kebakaran beberapa hari lalu.

Dia mengharapkan, warga yang menerima bingkisan sembako ini tidak melihat dari jumlah yang diberikan, melainkan melihat  dari segi niat yang ada untuk memberikan bantuan  itu.

Dalam kesempatan itu, Anos menyampaikan pesan dari Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi kepada warga, untuk tetap menjaga kebersihan diri dan pola makan serta menghindari keramaian agar terhindar dari bahaya virus corona.

Penjabat Raja Batu Merah, Fenly Masawoy saat menerima bantuan mengatakan, pihaknya bersama warga yang menerima bantuan dari Partai Golkar merasa begitu bersyukur dan berterima kasih, karena DPD Golkar Maluku begitu peduli dengan kondisi masyarakat. begitu juga tanggapan warga yang menerima di tempat yang lain.

Warga berharap, dengan adanya langkah nyata yang dilakukan oleh DPD Golkar Maluku, kedepannya partai golkar semakin berkembang maju untuk dapat melihat masyarakat secara lebih nyata lagi.(Mg-4)