AMBON, Siwalimanews – Menkopolhukam Mahfud MD bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Kamis (23/7) tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan menggunakan pesawat milik TNI-AU dari Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Papua.

Pada kunjungan kerja ke Maluku Menkopolhukam dan Mendagari didampingi oleh Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Tiba di bandara rombongan disambut oleh Gubernur Malulu Murad ismail, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Marga Taufiq, Kapolda Maluku, Irjen Baharuddin Djafar, Danlantamal IX Laksamana Pertama Budi Purwanto, Kabinda Maluku, Brigjen Jimmy Aritonang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, Kajati Maluku Yudi Handono, Ketua DPRD Lucky Wattimury serta Sekda Kasrul Selang.

Usai penyambutan di landasan rombongan kemudian diarahkan menuju ke ruang tunggu VIP Pemprov Maluku untuk beristirahat sejenak.

“Nantinya pukul 11.27 WIT rombongan kemudian meninggalkan ruang VIP menuju ke restoran Apong Desa Waiyame untuk makan siang,” ujar Sekda Maluku kasrul Selang kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Kamis (23/7).

Baca Juga: Wattimury Minta Masyarakat Disiplin Saat PSBB Transisi

Usai makan siang kata sekda, rombongan kemudian menuju ke Kantor Gubernur Maluku untuk melakukan pertemuan dengan Forkopimda serta melakukan video conference dengan forkompida, KPU dan Bawaslu pada empat kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Nantinya setelah itu baru akan diberkan keterangan pers kepada wartawan. Jadi nanti tunggu saja saat keterangan pers baru yang mau ditanyakan ditanyakan langsung,” tandas Kasrul.(S-39)