AMBON, Siwalima – Kepala Bappeda dan Litbang Kota Ambon, Enrico Matitaputty memastikan, visi dan misi dari Walikota, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota, Syarif Hadler akan diselesaikan di tahun 2022 mendatang.

“Semua yang terkait dengan visi misi Walikota akan kita usahakan untuk capai target, yakni visi misi Ambon terang, Ambon bersih, itu yang akan diprioritaskan,” tandas Matitaputty, kepada wartawan di Ambon, Kamis (29/4).

Menurutnya, untuk rencana pembangunan jangka menengah, yang paling utama adalah standar pelayanan minimal.

“Untuk SPM ini, nanti kita akan tingkatkan lebih baik dari sebelumnya,” janji Matitaputty

Ditanya apa yang menyebabkan sampai SPM diutamakan, Matitaputy mengaku, hal ini dikarenakan anggaran tahun 2020 dan 2021 mengalami refocusing untuk penanganan Covid-19, yang hingga kini masih saja mewabah di Kota Ambon.

Baca Juga: Lewerissa Minta Pemprov & Pemkab Kolaborasi Bangun Maluku

Oleh sebab itu pihaknya akan mengejarnya pada tahun 2022 mendatang. SPM yang dimaksudkan seperti, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial. Visi misi inilah yang lebih diprioritaskan.

“Jadi seluruh program  usulan presentase yang akan dicapai diperkirakan target itu diatas 80 persen untuk SPM,” ucapnya.

Ia berharap, semoga apa yang sudah menjadi tujuan dari pemkot, sebelum berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Ambon selesai, bisa berjalan lancar tanpa tanpa ada halangan. (S-51)