AMBON, Siwalimanews –  Ketua Umum KONI Maluku Toni Pariela memastikan, semua mobilitas peralatan latihan para atlet yang akan berlaga di PON XX di Papua akan difasilitasi langsung oleh TNI Angkatan Laut.

Penegasan ini disampaikan Pariela setelah KONI Maluku melakukan audiensi dengan pihak TNI AL dalam rangka memastikan kesiapan jelang PON beberapa waktu lalu.

“Kita telah melakukan audiens dengan TNI AL dan mereka telah berjanji untuk membantu mobilisasi peralatan,” ungkap Pariela kepada wartawan  di Ambon, Selasa (15/6).

Menurutnya, kesediaan pihak TNI-AL ini sangat membantu KONI Maluku dalam memastikan para atlet dapat berlaga dengan baik di ajang PON XX Papua pada Oktober mendatang.

Selain itu, dari sisi anggaran, KONI Maluku mendapatkan sedikit keringanan ketika dibantu oleh TNI-AL, sehingga anggaran yang ada lebih banyak difokuskan untuk persiapan atlet.

Baca Juga: Ketersediaan Jaringan Internet di KKT Minim

“Apalagi mengingat letak geografis Papua yang begitu sulit, apabila menggunakan penerbangan, maka sudah tentu menelan anggaran yang cukup besar,” ujarnya.

Dengan adanya bantuan dari pihak TNI-AL kata Pariela, maka KONI Maluku akan lebih memfokuskan diri pada persiapan para atlet, guna meraih prestasi terbaik pada event olahraga nasional itu. (S-50)