Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon SH,MH, melantik dan mengambil sumpah janji empat pejabat Kepala Desa.

Empat pejabat yang dilantik di lobi lantai dua Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar yakni Kostantinus Labatar sebagai penjabat Kepala Desa Alusi Tamrian Kecamatan Kormomolin, Frans Kornotan, sebagai penjabat Kepala Desa Watidal Kecamatan Tanimbar Utara, Habel Bembuain sebagai penjabat Kepala Desa Watmuri Kecamatan Nirunmas dan Yulius Kdise, sebagai penjabat Kepala Desa Batu Putih Kecamatan Wermaktian.

Dalam sambutannya Bupati Fatlolon mengatakan tugas penjabat Kepala Desa adalah memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa definitif yang akan dilaksanakan secara serentak dapat dipersiapkan secara baik sehingga pada saatnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Penjabat kepala desa juga harus mengerjakan menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan,” ingatnya.

Penjabat kepala desa yang baru dilantik juga diminta terus membangun koordinasi dengan para camat, BPD, panitia, SKPD terkait untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pemilihan kepala desa definitif nantinya.

Baca Juga: Direncanakan Tahun 2022, Pilkades Serentak Dilaksanakan

Sesuai arahan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada gubernur, bupati dan walikota se-Maluku pada saat melakukan kunjungan Kerja pada bulan Oktober lalu terkait kemiskinan di Maluku, Fatlolon  menghimbau kepada seluruh kepala desa dan penjabat Kepala desa, wajib menyusun program-program strategis.

“Semua itu dalam rangka mengatasi persoalan kemiskinan khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” tegasnya.

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para asisten, para staf ahli bupati, para camat, tokoh agama dan ASN di lingkup Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (S-39)