Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) dan ratusan pejabat adiminstator dan Pengawas.

Pelantikan tersebut berlangsung di Lobi Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar, Sabtu (20/11) dihadiri oleh sekretaris daerah, para asisten, staf ahli serta para pimpinan OPD

Pejabat pimpinan tinggi atau pejabat eselon II yang dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor: 821.24-385 tanggal 19 November 2021 yaitu Messala Hutabarat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Somalay Batlayeri sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan SDM, Agustinus X. Rettob sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman,  Abraham Z. Jaolath sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Selanjutnya Christianus Fatlolon sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Paulus A. Sabono sebagai Kepala Dinas SDA, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Andri Juli Kurniawan sebagai Kepala Dinas PMD dan Junus F. Batlayeri sebagai Kepala Dinas Kominfo.

Sementara pejabat administrator dan pengawas yang dilantik berdasarkan SK Bupati Nomor: 821.24-386 yakni Djidon W. Kuway sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kapaten Kepulauan Tanimbar, Nikander Kafroly sebagai Camat Kormomolin, Andri F. Sarbunan.

Baca Juga: Pembayaran Lahan Asrama Haji Masuk Tahap Akhir

Kemudian Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Letarius E. Layan sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Salvinus Solarbesain sebagai Sekretaris Dinas PM dan PTSP, Mervin Amalo sebagai Sekretaris Dinas PMD, Herman Ongirwalu sebagai Kabag Organisasi Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Selanjutnya Marthen Sairdekut sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III, Inspektorat Daerah, Anthon Luturmas sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Aurelia Ratuanak sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Zakarias Emanratu sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD dan Januarius Sakliressy sebagai Sekretaris Dinas SDA, Bina Marga dan Bina Konstruksi serta Megy F. Titing sebagai Camat Tanimbar Utara.

Selanjutnya pelantikan berdasarkan SK Bupati Nomor: 821.23-387 yakni Hendrikus Vai Luturmele sebagai Kepala Bidang Bina Konstruksi pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Adriana Magdalena Mandessy sebagai Kepala Bidang Aset pada BPKAD, Yoyo Olga Koritelu sebagai Sekretaris Kecamatan Tanimbar Utara.

Selanjutnya Alberto Puttinela sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Victor Josep Lolonlun sebagai Sekretaris Kecamatan Wertamrian, Henrikus Wuarmanuk sebagai Sekretaris Kecamatan Fordata, Jakoba Dorthea Tetelepta sebagai Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perindag Naker, Irmina Batlayeri sebagai Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Data pada Dinas P3AP2KB.

Kemudian Rudolf D. Tayl sebagai Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Ferdidand Heyntje Kelwulan sebagai Kepala Bidang Pertanahan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Thomas Watumlawar sebagai Kepala Bidang Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ana Lokra sebagai Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Dinas Perindak Naker, Robertus Tupamahu sebagai Kepala Bidang Koordinasi, Percepatan dan Fasilitasi Kerja Sama pada Badang Pengelolah Perbatasan, Mangkawar Sabobo sebagai Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Gerardus Fasak sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial.

Pejabat selanjutnya Jhony Bernard sebagai Kepala Bidang Permodalan, Promosi dan Transmigrasi pada Dinas Koperasi, UKM dan Transmigrasi, Petrus Y. Serin sebagai Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, Agustina Akakib sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, Rischard Setia Budi Seralurin sebagai Sekretaris Kecamatan Wer Maktian, Beatrix E. Imuly sebagai Kepala Bidang Pengadaan Pengadaan, Data dan Informasi pada BKPSDM.

Tidak hanya itu pejabat yang juga dilantik yakni Paulina Uwuratuw sebagai Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata, Johand L. N. Pacauly sebagai Ke­pala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol, Yulianus Batlayeri sebagai Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan, Arthur L. Lerebulan sebagai Kepala Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pela­poran Layanan pada Dinas PM PTSP, Gerson E. Luanmasa se­bagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan pada Dinas Per­hubungan, Lorina Slarwamin sebagai Kepala Bidang Perlin­dungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

Kemudian pelantikan dilakukan berdasarkan SK Bupati Nomor: 821.24-388 yakni Iin Teovilia Londong sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Keuangan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Proto Clemens Rizal Lololuan sebagai Kepala Seksi Pengaturan dan Pembinaan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Johanis Batlolona sebagai Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran dan Perlindungan pada Satpol PP, Atanasius Josefat Sainyakit se­bagai Kepala Seksi Pengemba­ngan Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Johanis Jefri Marcus Key sebagai Kepala Seksi Pe­ngelolaan Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Ka­wasan Permukiman.

Selanjutnya Jan Sarbunan se­bagai Kepala Sub Bidang Belanja pada Badan Pengelolaan Keua­ngan dan Aset Daerah, Sanny Ritna Rupilu sebagai Kepala Seksi Pe­rencanaan Prasarana pada Dinas Perhubungan, Sherlie Agustina Diana sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Perhubungan, Regina Bat­lajeri sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Perhubungan, Yohanes Everardus Fasse sebagai Kepala Seksi Pelatihan Kerja dan Pe­nempatan Tenaga Kerja pada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.

Kemudian Yohana Faleria Sa­lem­bun sebagai Kepala Seksi Kesehatan dan PKRT pada Dinas Kesehatan, Susilawaty Suryaman sebagai Kepala Seksi Pengem­bangan SDM dan Koperasi pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Me­nengah dan Transmigrasi, Maria Anastasia Lone sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepega­waian pada Dinas Pertanian, Na­taniel Malioy sebagai Kepala Sub Bidang Program dan Pengang­garan pada Sekretariat DPRD, Fransina Samangun sebagai Ke­pala Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler pada Sekretariat DPRD, Ana Welma Septori sebagaiKasie Peningkatan dan kapsitas pada Dinas Pember­dayaan masyarakat dan Desa.

Selanjutnya Benyamin Somar­wain sebagai Kasie Data, Informasi dan Profil Desa pada Dinas Pem­berdayaan masyarakat dan Desa, Martenci A. Feninlambir sebagai Kasubbid Hubungan Media pada Dinas Kominfo, Erica A. Falirat sebagai Kasie Pengendalian Ke­rusakan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup, Jakoba Wakanno sebagai Kasubbag umum pada Dinas Perikanan, Agustinus M. Batlayeri sebagai Kasie Identifikasi dan Perumusan Program pada Dinas Perikanan, Josefina Masela sebagai Kasub­bag Ferifikasi, Akuntansi dan Pe­laporan Keuangan pada Setwan, Daniel Fanumbi sebagai Kasubbid Belanja Tidak Langsung pada BPKAD.

Pejabat selanjutnya Emelia L. Layan sebagai Kasie Pember­dayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Daniel Samponu, Kasubbag Keuangan pada Bagian Umum Setda dan pejabat lainnya.

Kemudian sesuai dengan SK Bu­pati Nomor:821.24-389 yaitu Jonatan DF. Fuakubun sebagai Ka­su­bag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Fordata, Matheis Maran sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Kecamatan Nirunmas, Aloysia Alwer sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Kormomolin, Taty A. Nanariain sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Kecamatan Selaru.

Selanjutnya Hanry D. Tuhusula sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada Kantor Ke­camatan Wuar Labobar, Rosa D. Jempormase sebagai Sekre­taris Kelurahan pada Kantor Kelurahan Saumlaki Utara, Barnabas S. Lalopua sebagai Kasie Trantibum pada Kantor Kelurahan Saumlaki Utara dan Jacobus SB. Londar sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan pada kantor Kecamatan Wertamrian. (S-39)