WARGA Desa Lebelau Kecamatan Kisar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Jonher Samadara (43) korban kecelakaan laut, Kamis (2/2) di perairan Pulau Kisar hingga Luang Sermata akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (7/2) di Desa Mahaleta Kecamatan Mdona Hyera.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan dan Polsek Mdona Hyera, diputuskan proses pemulangan korban laka laut dilangsungkan dengan menggu­nakan KM. Sabuk Nusantara 104.

Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, saat hadir dan menyambut Jonher Samadara di Pelabuhan Kaiwatu, Kamis (9/2), menyampai­kan rasa syukur pada Tuhan karena hari ini peristiwa besar yang dinyatakan bagi masyarakat MBD. Korban laka laut boleh ditemukan dalam kondisi selamat.

“Ungkapan syukur bagi Tuhan dan sukacita karena saudara kita telah ditemukan, setelah mengalami kecelakaan laut dan hanyut selama kurang lebih lima hari bahkan tiba di Mahaleta dengan selamat,” jelasnya.

Pemkab MBD bersama seluruh perangkat daerah mengucap syukur bagi Tuhan Yang Maha Kuasa, karena telah melindungi saudara Johner dan tiba dengan selamat di tempat ini.

Baca Juga: 108 Turis Asing Kunjungi Pulau Kisar

Ia juga menyampaikan terima kasih bagi Pemerintah Kecamatan Mdona Hyera, Polsek Mdona Hyera dan Pemerintah Desa Mahaleta serta masyarakat yang telah membantu mulai dari pencarian hingga proses pemulangan saudara kita ini”, ungkap Bupati.

Bupati menjelaskan, Pemkab MBD sejak menerima laporan laka laut telah melakukan berbagai upaya pencarian bahkan hingga proses pemulangan hari ini pun menjadi perhatian pemerintah.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, saat ini korban laka laut, Jonher Samadara diterima dengan selamat dan selanjutnya diserahkan kepada Camat Kisar Utara untuk nantinya diserahkan kepada pihak keluarga atas nama Pemkab MBD.

Ia berharap, korban laka laut, Jonher Samadara dapat segera bertemu dengan keluarga dengan selamat di Desa Lebelau Kec. Kisar Utara secepatnya karena pasti keluarga cemas dan kuatir.

“Semoga saudara kita ini dapat bertemu dengan keluarga di Desa Lebelau secepatnya, karena sudah tentu, keluarga kuatir dan cemas”, harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Anggota DPRD Kabupaten MBD, Alexander Dadiara, Kepala BPBD Kabupaten MBD, James Likko, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten MBD, Kabag Umum Setda Kabupaten MBD, dan Plt. Camat Kisar Utara. (S-08)