NAMLEA, Siwalimanews – Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM melantik 60 Pejabat Eselon III A dan Esalon III B , bertempat di aula Kantor Bupati, Sabtu (21/08/2021).

Pelantikan Pejabat Administrator Esalon III dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu hanya dilakukan kepada 60 orang. Dan akan menyusul lagi pelantikan tahap kedua.

Bupati Ramly dalam amanat­nya mengatakan, bahwa pelanti­kan ini merupakan bagian dari upaya penyegaran, promosi dan pembinaan serta pengembangan karier.

“Rotasi di lingkup pejabat administrator merupakan hal yang biasa. Tetapi tentunya ada penilaian khusus, sehingga dari sekian banyak orang hanya saudara saja yang terpilih menduduki jabatan yang baru saja dilantik,” kata Ramly.

Ramly memotivasi pejabat yang batu dilantik itu,  bahwa tenaga administrator sangat penting. Begitu pentingnya posisi ini, maka mereka dituntut mampu menggerakkan yang di bawah dan bertanggungjawab kepada pimpinan yang di atas.

Baca Juga: Pemda Malteng Rayakan HUT RI Secara Terbatas

“Ini kesempatan saudara saudara dalam berkarier dan tinggal satu lompatan lagi akan jadi pimpinan di lingkup OPD Kabupaten Buru,”ingatkan Ramly.

Untuk mengapai ke arah sana, kata Ramly, Tergantung siapa yang memiliki kemampuan, siapa yang memiliki itikad baik mau belajar secara baik untuk menuju ke sana.

Sebab kata dia, kalau persaingan ke depan sudah menjurus kepada kemampuan individual, personal kompetitif. Siapa yang mampu bekerja dengan baik itu yang akan terpakai.”Saudara saudara me­rupakan bagian dari yang terpakai hari ini,”imbuh Ramly.

Ramly mengaku bangga dan bersyukur karena sinergitas  yang terbangun selama ini mulai dari dia masih sebagai wakil bupati dan hari ini masih menjadi Bupati, pada hari itu melantik ke 60 PNS  terakhir kalinya di jabatan mereka di Esalon III.

Disinggung ya pula, kalau No­pember nanti atau enam bulan sebelum masa jabatannya sela­-ku Bupati akan berakhir. “Dan saya merasa bangga dan bersyu­-kur lalam masa jabatan ini saya telah banyak melantik dan meng­-kader­kan banyak orang, baik di bidang birokrasi maupun di bidang politik,” sambung Ramly.

Disebutkan, bahwa Keberhasilan kepemimpinan itu bukan saja b­gaimana menciptakan kemajuan di bidang fisik.Tetapi juga menyiapkan kader di bidang penciptaan SDM.

SDM sangat penting, sebab Per­saingan ke depan dalam me­masuki sebuah tantangan baru sudah men­jurus kepada kemam­puan perora­ngan untuk bagaimana menginovasi diri. Berarti harus mampu meng­uasai kemajuan teknologi secara baik.

Di hadaan pejabat yang batu di­lantik ini, Ramly turut mengingatkan, bahwa mesin  yang tercanggih adalah kemajuan informasi dan telekomunikasi.

Untuk itu mereka harus mam­-pu beradaptasi dengan kema­juan informasi dan telekomu­nikasi. Ke­mudian mampu mengakomodir perobahan itu dalam diri dan kemampuan mereka untuk mengupdate, menginstal uang cara berpikir, cara bekerja kemudian memberikan kontribusi positif dalam lingkungan kerja. (S-31)