AMBON, Siwalimanews – Empat jabatan Kapolsek di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease resmi diserahterimahkan.

Sertijab yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo Surya Nugraha Simatupang itu dipusatkan di aula Prima Mapolresta Ambon, Senin (28/6).

Keempat jabatan strategis yang diserahterimahkan itu masing masing Kapolsek Nusaniwe yang saat ini dijabat Iptu Johan W M Anakotta mengantikan Iptu Virgie Syahailatua. Keduanya bertukar posisi, dimana Iptu Virgie dimutasikan sebagai Kaurbin Lihfrof Subagrehabpers Bid Propam Polda Maluku yang sebelumnya ditempati Iptu Anakotta.

Selanjutnya, posisi Kapolsek Teluk Ambon yang sebelumnya dijabat Ipda Burhanudin Surya diserahkan kepada pejabat baru Ipda Jounanda Wibowo Kusno yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Malteng.

Ipda Burhanudin Surya sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek KPYS menggantikan Iptu Richard Matthew yang dimutasikan sebagai Pama Yanma Polda Maluku.

Baca Juga: Komisi I Desak Pemprov Selesaikan Persoalan Asrama Haji

Selanjutnya jabatan Kapolsek Leitimur Selatan dijabat Ipda Rerit Oktafiandi yang sebelumnya menjabat  Kaur bin opsnal Sat Lantas Polresta Ambon menggantikan Iptu Yabes Payung yang dimutasikan sebagai Kanit Hartib 2 Subbid provos Bid Propam Polda Maluku.

Kapolresta dalam arahanya mengatakan, mutasi jabatan dalam lingkup Polri merupakan hal yang lumrah.

Ia juga minta kepada para Kapolsek yang baru untuk selalu tingkatkan kinerja, terutama dalam situasi pandemik. Sementara apresiasi diberikan Kapolres kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitas saat menempati posisi strategis di Polresta Ambon tersebut.

“Kepada pejabat baru selamat atas jabatanya, selalu tingkatkan kinerja dengan semangat yang tinggi dalam memberikan pengabdian dan pelayanan ditempat tugas apalagi dalam situasi massa Pandemi Covid-19, serta selalu bekerja sama dengan unsur pimpinan di wilayah masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan pelayanannya,” pnta Kapolresta. (S-45)