AMBON, Siwalimanews – Di hari kelima rapid test antigen massal yang dilakukan kepada ASN di Lingkup Pemprov Maluku, empat ASN kembali dinyatakan posotif corona versi rapid test antigen.

Rapid tes antigen di hari ke lima, Selasa (26/1) masih dipusatkan pada tiga lokasi yakni, halaman parkir Kantor Gubernur, Dinas Kesehatan dan kantor bersama di Waihaong yang dikuti oleh 515 ASN.

“Hari ini dari 515 orang pegawai yang mengikuti rapid test antigen empat orang dinyatakan positif,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Maluku, Dony Rerung saat dikonfirmasi Siwalimanews, Selasa (26/1).

Rerung merincikan, untuk lokasi raid di Kantor Gubernur diikuti sebanyak 260 orang, sementara di lokasi kantor bersama di Waihaong diikuti 194 orang serta pada Dinas Kesehatan diikuti 61 orang.

”Yang positif versi rapid antigen itu 2 pegawai saat rapid di kantor bersama Waihaong  dan 2 pegawai lagi di lokasi Dinas Kesehatan,” ujar Rerung.

Baca Juga: Lagi, 13 ASN Pemprov Kembali Positif Corona

Mereka yang dinyatakan positif kata Rerung langsung dibawa untuk diambil spesimen swab oleh tim medis.

”Hasilnya belum keluar sampai hari ini, baik yang pengambilan swab spesimen hari pertama sampai dengan saat ini,” jelas Rerung.

Bertambahnya 4 ASN yang positif, maka total keseluruhan terdapat 42 ASN pemprov yang dinyatakan positif versi rapid antigen. Jumlah itu menurut Rerung, cukup banyak, namun ini lebih baik, agar semua pegawai yang bekerja merasa aman dan dapat memutus mata rantai penyebaran.

”Kita berkeinginan semua pegawai yang bekerja itu aman dan tidak menularkan ke pegawai yang lain, sehingga rapid ini kita gelar secara massal,” jelas Rerung. (S-39)