AMBON, Siwalimanews – Tambah lagi dua ASN Pem­kot Ambon terpapar covid, setelah sebelumnya tujuh staf di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bap­peda) Penelitian dan Peng­em­bangan (Litbang) Kota Ambon terpapar virus mema­tikan ini.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler men­jelaskan, dua ASN yang terpapar covid berasal dari Bagian Tata Pemerintahan.

“Betul tapi bukan seluruh pegawai, hanya dua orang saja,” jelas Syarif kepada war­tawan di Ambon, Kamis (19/11).

Syarif menjelaskan, dua orang staf tersebut telah dikarantina secara terpusat, “ sudah di karantina,” ujarnya singkat.

Syarif enggan memberikan iden­titas dua pegawainya yang terpapar co­rona, dengan alasan belum men­dapat laporan lengkap terkait hal itu, sehingga diri takut memberikan keterangan.

Baca Juga: Menkes Sebut Vaksinasi akan Melalui Dua Skema

Kata Syarif, pihaknya berharap dengan kenaikan angka positif, angka kematian tidak dapat mempe­ngaruhi skor zonasi, sebab sampai dengan saat ini angka penyembuhan juga terus meningkat.

“Kalo penambahan kasus positif iya, tapi tingkat kesembuhan juga masih jauh lebih tinggi dibanding yang positif, sehingga walaupun ada yang meninggal diharapkan tidak terlalu mempengaruhi skor kita, sekaligus kita tetap di zona orange bahkan Insya Allah meningkat ke zona kuning,” harapnya.

Angka penyembuhan di Kota Ambon sampai dengan (19/11) kemarin, berjumlah 2.886 orang, untuk jumlah terkonfirmasi sebanyak 3.320 orang,  total meninggal dunia 38 orang, dan di rawat sebanyak 396 orang.

Sememtara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon mengungkapkan, jumlah kematian yang bertambah dua orang tersebut sehingga saat ini sudah berjumlah 40, serta angka terkonfirmasi yang juga naik diperkirakan dapat mempengaruhi peta zonasi Kota Ambon. (Cr-6)