AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 13 ASN di Lingkup Pemprov Maluku kembali dinyatakan positif corono versi rapid antigen yang digelar, Senin (25/1)

Sebelumnya, dalam tiga hari pengambilan rapid tes antigen massal ditemukan 25 pegawai positif, sehingga dengan bertambahnya 13 positif hari ini, maka total keseluruhan ASN yang positif sebanyak 38 orang.

”Hari ini tambah lagi yang positif, cukup banyak yakni 13 orang pegawai,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Maluku, Dony Rerung kepada Siwalimanews, Senin (25/1).

Ia merincikan, untuk tes yang digelar hari ini di lokasi Kantor Gubernur diikuti sebanyak 348 orang, untuk lokasi di Kantor bersama THR Waihaong diikuti 108 orang dan pada Dinas Kesehatan sebanyak 215 orang.

”Jadi total pegawai yang ikut rapid antigen hari ini sebanyak 671 orang dengan rincian 13 orang positif dan sisanya negatif,” rinci Rerung.

Baca Juga: Pengiriman Vaksin Tambahan ke Maluku Ditunda

Rerung yang juga Kepala Laboratorium Paru Maluku ini mengaku, para pegawai yang dinyatakan positif, saat ini sudah dilakukan pengambilan spesimen untuk diuji swab.

Pada kesempatan itu, Rerung menghimbau kepada para pegawai yang belum melakukan rapid antigen segera mengikutinya. Lokasi rapid masih tetap pada tiga lokasi tersebut.

”Hasil PCR belum keluar sejak hari pertama sampai ke empat, jadi saya minta yang belum datang rapid, silahkan supaya kita bisa mencegah lebih dini guna memutus mata rantai penyebaran virusini,” himbau Rerung. (S-39)