AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Ma­luku dapil Kabupaten Se­ram Bagian Timur, Fauzan Husni Alkatiri mendesak pe­merintah daerah baik pro­vinsi maupun kabupaten SBT untuk dapat memperhatikan kondisi kerusakan infra­struktur jalan dan jembatan.

Desakan ini disampaikan Alkatiri dalam rapat dengar pendapat antara Komisi III dengan Dinas Pekerjaan Umum beberapa waktu lalu.

Salah satu infrastruktur yang mengalami kerusakan berat, kata Alkatiri terjadi pada jembatan dawang yang berada di Desa Dawang Kecamatan Teluk Waru Kabupaten Seram Bagian Timur atau tepatnya berada pada ruas jalan Bula – Airnanang.

Menurut Alkatiri kerusakan jembatan tersebut akibat dilewati oleh alat berat salah satu perusahaan yakni PT Azriel yang telah terjadi sejak dua tahun terakhir.

“Ada satu jembatan itu diruas jalan Bula – Airnanang yang patah saat dilewati oleh alat berat salah satu perusahaan yaitu PT Azriel,” bebernya.

Baca Juga: Gubernur Ajak Masyarakat Maluku Jangan Percaya Asuransi

Akan tetapi dalam kurung waktu dua tahun terakhir ini kondisi jembatan tersebut belum ditangani oleh pemerintah, padahal sejum­lah mahasiswa dan LSM tekah berteriak berulang kali.

Alkatiri sangat menyayangkan belum adanya perawatan terhadap jembatan ini, sebab jembatan ini masuk dalam jalan strategis nasional yang perawatannya harus dilakukan oleh Pemda ketika selesai dibangun oleh Balai Jalan Nasional.

Karena itu, Pemerintah Daerah kedepannya harus dapat melihat persoalan ini agar segera teratasi sehingga tidak menimbulkan keresahan dari masyarakat yang melalui jalan tersebut.

“Cobalah pemerintah memberi­kan perhatian serius terakit ke­rusakan ini, apalagi masuk dalam jalan strategis nasional yang pe­rawatannya harus dilakukan oleh Pemda,” tegasnya.(Cr-2)